FEBI Latih Kemampuan Menulis Mahasiswa

Dr. Sugiyanto, M.Pd saat menjelaskan materi (photo by nizar)

Palangka Raya – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam kembali membuat gebrakan. Kali ini Fakultas, yang sering disingkat menjadi FEBI tersebut, membekali para mahasiswa dengan kemampuan dan kecintaan untuk menulis artikel melalui kegiatan Pelatihan Academic Writing. Acara yang diikuti oleh seluruh mahasiswa FEBI semester 3 dan 5 tersebut dimaksudkan sebagai persiapan baik untuk penulisan skripsi para mahasiswa maupun sebagai starting point pemecahan rekor Penulisan Sejuta Artikel yang digagas oleh FEBI.

“Kegiatan Pelatihan Academic Writing ini tujuannya ya untuk memecahkan rekor terbanyak menulis artikel. Jika selama ini rekor-rekor yang ada selalu berkaitan dengan keunikan dan hanya berfokus pada kuantitas, maka kali ini kita ingin menggabungkan antara rekor kuantitas yang dibarengi dengan kualitas, yaitu penulisan artikel yang insya Allah bermanfaat bagi banyak orang. Jumlahnya juga tidak main-main, makanya kami menggagas sejuta artikel untuk ditulis. Mudah-mudahan dapat terealisasi akhir tahun 2017” yakin Dakhoir yang merupakan Wakil Dekan Bidang Akademik FEBI.

Di sisi lain, adanya kegiatan ini disambut dengan gembira oleh Wakil Rektor IAIN Palangka Raya, Harles Anwar. Ia mengingatkan pada sambutannya, agar mahasiswa memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik mungkin dan menyerap ilmu dari pemateri sebanyak mungkin. “Pemateri kali ini tidak main-main. Ada Doktor Sugiyanto yang ahli dalam metodologi penelitian. Ada juga Doktor Dakhoir yang merupakan doktor muda aset kebanggan IAIN Palangka Raya yang mampu menyelesaikan program doktor hanya dalam tempo singkat, yakni 1 tahun 8 bulan” ungkap Harles.

(rafuan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *