Berita

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Palangka Raya kembali menorehkan prestasi internasional, sebagaimana pada bulan Februari 2019 lalu Nurhalisa mahasiswa semester 4 prodi Perbankan Syariah diundang ke negeri sakura Jepang untuk bicara tentang agrobisnis, sekarang salah satu mahasiswa prodi Ekonomi Syariah yaitu M. Mafrukhi Fahmi yang baru duduk di semester 2 diundang ke negeri kincir angin Belanda. Bertempat di ruang Dekan FEBI civitas akademik seperti Bunda Dra. Hj. Rahmaniar, MSI, Dr. Ahmad Dakhoir, Drs. Hj. Hajaji, M.Pd, dan Ali Sadikin, MSI turut gembira menyambut prestasi mahasiswa FEBI tersebut. Pada bulan Juni 2019 mendatang M. Mafrukhi Fahmi akan menjadi Prensenter Internasional di Radboud University, Nijmegen, Netherland untuk menyampaikan hasil penelitian mengenai Reinterpretation of Bank Interest in Building a Fiqh of Tolerance in Banking and Finance’ dalam acara 2nd Biennial Conference “Seeking the Middle Path (Al-Wasatiyyah): Articulations of Moderate Islam” on 18-20 June 2019 in the Netherlands yang juga akan dihadiri langsung oleh Menteri Agama RI Bapak Lukman Hakim Saifuddin dan juga para akademisi internasional dari berbagai negara.
M. Mafrukhi Fahmi juga menyampaikan “terima kasih kepada Dekan FEBI, Bunda Dra. Hj. Rahmaniar, MSI selaku Dekan yang mendukung saya untuk mengikuti ajang internasional tersebut. Selain itu terima kasih juga kepada Bapak Dr. Sadiani, MH Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan juga turut mendukung, serta Bapak Ali Sadikin, MSI selaku Ketua Prodi Ekonomi Syariah dan para dosen yang selama ini turut memberikan dukungan.” Ujarnya.
Segudang prestasi mahasiswa FEBI baik tingkat nasional maupun internasional tidak lepas dari sosok kepemimpinan seorang Dekan FEBI yaitu Bunda Dra. Hj. Rahmaniar, MSI. Selama menjabat sebagai Dekan FEBI memang harus diakui telah menorehkan berbagai prestasi akademik dan non akademik di berbagai ajang bergengsi. Menurut Bunda Dra. Hj. Rahmaniar, MSI saat ditanya mengenai prestasi mahasiswa FEBI “selaku Dekan, saya sangat bangga dengan prestasi mahasiswa dan mampu bersaing di taraf internasional. Prestasi M. Mafrukhi Fahmi ini merupakan Duta Muda Islam Moderat dan mengantarkan kampus IAIN Palangka Raya sebagai role model kampus yang moderat. Kami Dekanat FEBI baik Dekan, dan Wakil Dekan selalu mensupport mahasiswa untuk berkembang dalam mengembang potensi diri. Setidaknya sebelum berakhirnya jabatan Dekan FEBI masih terus menorehkan prestasi” Ujar beliau.


Selain itu prestasi mahasiswa FEBI juga tidak lepas dari sentuhan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FEBI yaitu Bapak Dr. Sadiani, MH. Menyambut prestasi mahasiswa FEBI, beliau menyampaikan “semoga mahasiswa FEBI terus mampu menorehkan prestasi, kami selalu memberikan ruang dan arahan yang membangun untuk kemajuan para mahasiswa agar dapat mengukir prestasi gemilang salah satunya mampu berprestasi di ajang internasional yang bergengsi.” Ungkap beliau.

Prestasi mahasiswa FEBI juga disambut baik oleh Plt. Rektor IAIN Palangka Raya yaitu Dr. Ibnu Elmi A.S. Pelu, SH, MH yang langsung menyampaikan “kami ucapkan selamat dan sukses atas keberhasilan mahasiswa FEBI yang kembali mengukir prestasi di ajang internasional bahkan kaliber dunia. Prestasi tersebut juga tidak lepas dari didikan dan binaan Dekanat FEBI yang secara khusus mampu membimbing para mahasiswa dalam meraih prestasi.” Ungkap beliau.

Sumber : http://febiiainkece.blogspot.com/2017/01/fakultas-ekonomi-dan-bisnis-islam-febi.html