Praktik Kerja Lapangan

Selain mendapatkan pengembangan kemampuan akademik, para mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam juga dibekali kemampuan aplikatif melalui Praktik Kerja Lapangan. Dalam setiap pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan, para mahasiswa akan ditempatkan di institusi atau lembaga lain, baik pemerintah atau non-pemerintah, profit atau non-profit, untuk menggali pengetahuan dan pengalaman secara riil di lapangan. Adapun mitra yang menjadi wadah para mahasiswa melaksanakan Praktik Kerja Lapangan, antara lain:

Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Koperasi

Para mahasiswa akan mendapatkan pengetahuan dan pengalaman aplikatif dengan ditempatkan secara langsung di Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Koperasi Kota Palangka Raya. Para mahasiswa akan diterjunkan langsung membantu pengelolaan pasar modern maupun koperasi-koperasi binaan pemerintah.

Badan Pusat Statistik

Salah satu mitra Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palangka Raya adalah Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Tengah, dimana para mahasiswa akan mendapatkan pengalaman menarik melalui pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan dan penempatan di Badan Pusat Statistik.

Dirjen Perbendaharaan Negara

Salah satu penempatan Praktik Kerja Lapangan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam adalah Dirjen Perbendaharaan Negara di bawah naungan Kementerian Keuangan. Disini para mahasiswa akan diarahkan untuk mampu mendapatkan pengalaman baru yang berguna bagi pengembangan kemampuan mahasiswa khususnya mahasiswa ekonomi.

Kantor Pajak Pratama Provinsi Kalimantan Tengah

Kantor Pajak Pratama sebagai salah satu mitra FEBI IAIN Palangka Raya merupakan satu dari sekian destinasi penempatan Praktik Kerja Lapangan yang akan meningkatkan pengalaman dan kemampuan para mahasiswa, khususnya dalam hal akuntansi dan perpajakan.

Bank Indonesia

Para mahasiswa yang ditempatkan di Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah diharapkan mampu menggali sebanyak mungkin pengetahuan dan pengalaman baik hardskill maupun softskill yang berkorelasi dengan bidang studi yang mereka tempuh.

Perbankan Syariah

Sebagai salah satu bidang yang dipelajari oleh mahasiswa FEBI, penempatan Praktik Kerja Lapangan di Perbankan Syariah memberikan kesempatan bagi para mahasiswa untuk mengaplikasikan pengetahuan yang didapat di perkuliahan secara rill.