Sambutan Dekan

Dekan FEBI Dra. Hj. Rahmaniar, M.SI

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Dra. Hj. Rahmaniar, M.SI

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam merupakan salah satu dari 4 fakultas yang berada di bawah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya. Fakultas ini didirikan berdasarkan Peraturan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2015 tentang Organisasi dan Tata Kerja Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya pada hari Kamis tanggal 12 Februari 2015.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam sebagai satu-satunya fakultas dibawah naungan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri di Kalimantan Tengah memiliki prospek dan harapan besar dalam mempengaruhi kehidupan dan pembangunan ekonomi di Kalimantan Tengah. Dengan mengusung visi “2019 menjadi penggagas dan pusat pengkajian ekonomi dan bisnis Islam yang unggul dan berkarakter di tingkat Nasional” Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palangka Raya berupaya mewujudkan ekonomi syariah benar-benar menjadi nafas kebangkitan ekonomi dan bisnis negara Indonesia khususnya sumber daya manusia dan tingkat ekonomi di Kalimantan Tengah.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam atau yang sering disingkat dengan FEBI, dalam kurun waktu 8 tahun ini sudah memiliki ratusan alumni yang menjadi professional dibidangnya. FEBI memiliki 2 program studi, yaitu program studi ekonomi syariah yang terakreditasi B sejak tahun 2006. Selain ekonomi syariah, FEBI didukung dengan program studi baru yaitu program studi perbankan syariah. Tahun 2016, FEBI juga sudah menyiapkan pembukaan program studi baru yaitu program studi akuntansi syariah. Program-program tersebut tentu saja mengiringi semangat pertumbuhan ekonomi dan kelembagaan ekonomi syariah secara global maupaun nasional.

Akhir kata, saya ingin mengucapkan terima kasih bagi semua pihak yang sudah bekerja keras mewujudkan visi, misi dan tujuan FEBI.

Oktober 2016
Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
IAIN Palangka Raya
Dra. Hj. Rahmaniar, M.SI