PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN PENGURUS ORMAWA DAN UKM FEBI PERIODE 2023-2024

28 April 2023
Dilihat : 260 kali

    Dilaksanakannya Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan ORMAWA dan UKM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam periode 2023/2024. Acara tersebut dilaksanakan pada hari Minggu, 16 April 2023 secara luring. Bertempat di Aula Utama Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya.

    Dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dihadiri oleh Dr. Imam Qalyubi, M.Hum (Wakil Dekan III FEBI), Dr. Itsla Yunisva Aviva, M.E.Sy (Ketua Jurusan Ekonomi Islam). Dihadiri pula oleh tamu undangan dari DEMA I dan SEMA I, Ormawa-Ormawa pada masing-masing Fakultas di IAIN Palangka Raya, serta tamu undangan terkait lainnya.

    Dr. Imam Qalyubi, M.Hum., dalam sambutannya mengatakan “Dengan adanya pelantikan ini diharapkan pengurus yang baru melanjutkan tradisi lama yang baik yang diwariskan oleh para pengurus sebelumnya. Diharapkan pengurus yang baru memiliki integritas, akuntabilitas dan dapat menjalankan amanah lembaga baik FEBI maupun IAIN Palangka Raya dan masyarakat umum sebagai bagian dari pemangku kepentingan” ucapnya.

    "Generasi pengurus saat ini harus siap dengan harapan masyarakat dimana nasib mereka disandarkan kepada generasi muda Indonesia sebagaimana yang tertuang didalam mars mahasiswa, karena mahasiswa lah sebagai peletak dasar mikro demokrasi dilingkungan kampus dan nantinya akan mengimplementasikan makro demokrasi di lingkungan masyarakat aslinya." tambahnya.

    Di tempat yang sama, demisioner ketua DEMA FEBI memberikan sambutannya pula. Ahmad Jeri berpesan kepada pengurus Ormawa FEBI yang dilantik, untuk selalu membangun sinergi dalam perjalanan satu tahun kedepan, bekerjalah dengan ikhlas dan tulus untuk diri sendiri dan yang sedang diperjuangkan. Insya Allah hasil yang lebih besar menanti didepan sana.

    "Terima kasih kalian telah berjuang sampai titik ini, dan akan terus berjuang kedepannya. Dengan jerih payah mempersiapkan dan memberanikan diri untuk memimpin bukanlah perihal yang mudah. Oleh karena itu, kalian adalah nahkoda-nahkoda hebat yang memilih untuk mengarungi samudera yang begitu luas dengan segala tantangan yang ada didepan sana, bawa kapal kalian dengan segala isi yang ada didalamnya menuju tambatan yang diinginkan" pungkasnya.

    Alhamdulillah, sejumlah 284 mahasiswa pengurus telah dilantik langsung oleh Wakil Dekan III FEBI. Acara berjalan dengan lancar, setelah prosesi pelantikan berakhir dilanjutkan dengan sesi foto bersama pihak Fakultas dengan seluruh Ormawa dan UKM dan para tamu undangan lainnya yang hadir.

FEBI JAYA! JAYA SEJAHTERA