Pengumuman Beasiswa Bank Indonesia 2025

10 Januari 2025
Dilihat : 2042 kali

Dibuka Pendaftaran Calon Penerima Beasiswa Bank Indonesia (GENBI) Tahun 2025 di IAIN Palangka Raya dengan ketentuan 

  1. Pendaftaran Calon Penerima Dimulai Kamis, 09 Januari s.d. Selasa, 22 Januari 2025 
  2. Pendaftaran secara online, mulai Pukul 15:00 WIB dilaman: https://beasiswa-bank-indonesia.iainplk.ac.id/aplikasi/register
  3. Jika ada kendala bisa menghubungi Pak Supriadi : (0812-5670-857)
  4. Berkas persyaratan diserahkan di MIKWA Institut setiap hari dan jam kerja, dimasukkan dalam map dengan ditulis Nama, NIM, Prodi, Fakultas dan No WA; dan diserahkan paling lambat pada hari Selasa, 22 Januari 2025
  5. Seleksi Adminitrasi dan Wawancara akan dilaksanakan oleh Pihak IAIN Palangka Raya dan Perwakilan Bank Indonesia Palangka Raya (waktu diumumkan kemudian)
  6. Persyaratan dan Ketentuan Pendaftaran sebagaimana berikut

Persyaratan Umum

  • Sekurang-kurangnya telah menyelesaikan 40 satuan kredit semester (SKS) atau 3 (tiga) Semester ;
  • Maksimal berusia 23 (dua puluh tiga) tahun atau belum berusia 24 tahun pada saat menerima beasiswa ;
  • Tidak sedang melamar/menerima beasiswa dan atau berada dalam status ikatan dinas dari lembaga/ instansi lain ;
  • Mempunyai pengalaman menjalankan aktifitas sosial yang memiliki dampak kebermanfaatan bagi masyarakat ;
  • Bersedia untuk berperan aktif, mengelola dan mengembangkan Generasi Baru Indonesia (GenBi) serta berpartisipasi dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia ;
  • Memiliki IPK minimal 3.00 ;
  • Diutamakan bagi mahasiswa yang belatar belakang kurang mampu (keluarga pra sejahtera) ;
  • Membuat resume pribadi dan motivation letter dalam bahasa Indonesia ;
  • Menyertakan surat rekomendasi dari 1 tokoh (akademik atau non akademik) ;

Dokumen Pendukung Pelamar Beasiswa

  • Mengisi biodata mahasiswa (form A.1 yang tersedia di aplikasi pendaftaran dan kemudian nanti di Print oleh peserta dan dilampirkan ke dalam berkas fisik) ;
  • Fotokopi kartu identitas (KTP/ KTM) yang masih berlaku ; 
  • Fotokopi Kartu/ Lembar Hasil Studi dari semester 1 (satu) yang telah di tanda tangani oleh pejabat yang berwenang ;
  • Surat keterangan tidak mampu yang dikeluarkan oleh pejabat daerah (minimal ketua RT) / surat keterangan penghasilan orang tua ;
  • Surat pernyataan tidak sedang menerima beasiswa dan atau tidak berada dalam status ikatan dinas dari lembaga/ instansi lain; (format terlampir) ;
  • Resume pribadi dan motivation letter dalam bahasa Indonesia ;
  • Surat rekomendasi dari 1 tokoh (akademik atau non akademik). (format terlampir)