PELEPASAN PESERTA PELATIHAN DASAR CPNS 2021

08 November 2021
Dilihat : 257 kali

Banjarmasin, Sabtu 6 November 2021 telah dilaksanakan pelepasan peserta pelatihan dasar (Latsar) CPNS gelombang 2 angkatan 35 di asrama haji emberkasi Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Sebagai informasi, pelatihan Dasar CPNS adalah kegiatan pelatihan yang mesti diikuti oleh semua calon PNS sebelum resmi menjadi PNS. Pada kegiatan tersebut ditanamkan nilai-nilai dasar PNS seperti Akuntabilitas, Nasionalisme, Etika publiK, Komitmen mutu dan Anti korupsi (ANEKA). Diharapkan semua peserta dapat menginternalisasikan nilai tersebut sehingga dalam berugas nantinya mereka dapat melayani publik dengan pelayanan prima sehingga public puas terlayani di negeri tercinta Indonesia ini.

Latsar dilaksanakan secara daring sejak tanggal 31 Agustus 2021 hingga 30 Oktober 2021. Kemudian dilanjutkan pelatihan secara klasikal dari tanggal 1 hingga 6 November 2021 bertempat di asrama Haji emberkasi Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Peserta Latsar angkatan 35 secara keseluruhan berjumlah 160 peserta yang berasal dari instansi Kementerian Agama dari 3 provinsi yaitu Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. Untuk Kalimantan Tengah peserta berjumlah 40 orang dengan rincian 35 peserta berasal dari instansi IAIN Palangka Raya dan 5 peserta berasal dari kantor Kemenag Kota Pulang Pisau. Adapun Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palangka Raya mendelegasikan 8 peserta CPNS untuk mengikuti Latsar tahun 2021 ini.

Dalam acara penutupan panitia mengumumkan bahwa 156 peserta dinyatakan lulus dan siap untuk ditugaskan sebagai PNS di lingkungan kerja masing-masing. Sedangkan 4 peserta sisanya akan mengikuti pelatihan latsar gelombang sealanjutnya yaitu gelombang 3 dikarenakan sebab dan lain hal.

Harapannya melalui pelatihan dasar ini semua peserta sudah menghunjam dalam jiwanya kecintaan kepada republik ini sebagai tanda syukur memiliki negara yang sangat istemewa. (FP)